"

No Image

information

  • Published: BPP Jambi
  • Date: : 07-03-2022

Komisi IV DPR-RI Apresiasi dan Dukung Kegiatan Tanam Cabe Rawit di P4S Pemuri Riau

Pendampingan dan bimbingan selalu diberikan oleh penyuluh pertanian guna menambah pengetahuan praktis seputar dunia pertanian. Disamping itu pertemuan dengan petani lainnya juga akan memberikan wawasan yang lebih luas dalam rangka meningkatkan produktivitas hasil pertanian demi menjaga stabilitas ketahanan pangan.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) memberi instruksi kepada seluruh UPT untuk dapat berperan aktif di tengah pandemi ini sesuai dengan tupoksinya yaitu peningkatan kompetensi SDM pertanian, salah satunya melalui pelaksanaan pelatihan. Untuk mewujudkan pertanian yang maju mandiri dan modern sebagaimana tujuan pembangunan pertanian saat ini, maka dibutuhkan SDM pertanian yang kompeten dan berdaya saing sebagai kunci utama pembangunan pertanian,” tegas Dedi.

Hal ini dibuktikan oleh P4S Pemuri Desa Tebing Tinggi Okura Kecamatan Rumbai Timur provinsi Riau, adapun tujuan kegiatan penanaman cabe rawit yakni penanaman cabe dan penutupan program magang tahap II.

Kegiatan penanaman cabe rawit ini dihadiri oleh rombongan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Riau, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Dekan Fakuktas Pertanian Universitas Pasirpengaraian dan serta Anggota Komisi IV DPR RI.

Dalam kesempatan ini juga Kadis pertanian Provinsi Riau menjelaskan prospek tanaman cabe khususnya, dan hortikultura umumnya kedepan juga tetap memperhatikan petani yang bergerak di bidang hortikultura,” jelasnya.

Ditambahkannya bahwa kerjasama antar penyuluh dan petani sangat penting di lakukan dalam berbudidaya. Dinas selaku instansi yang menaungi akan seoptimal mungkin memberikan dukungan,” ungkapnya.

Pada kesempatan Budi selaku Anggota Komisi 4 DPR RI mengharapkan melalui kegiatan tanam cabe para petani dapat memanfaatkan potensi yang ada dalam pemberdayaan petani penting dilakukan untuk meningkatkan pendapatan petani, terangnya dan merasa senang apa yang telah dilakukan penyuluh, yang senantiasa mendampingi petani , harapannya hasil panen nanti akan lebih optimal.