"

No Image

information

  • Published: BPP Jambi
  • Date: : 04-03-2022

Kementan Jadikan Sukses P4S Rumah Madu Hutan Jambi Inspirasi

Kesuksesan P4S Rumah Madu Hutan Jambi dijadikan inspirasi untuk petani lainnya oleh Kementerian Pertanian. Hal itu dilakukan melalui
Bertani On Cloud (BOC) volume 159, Kamis (3/3/2022).

Kali ini Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Jambi  diberi kesempatan menjadi pengisi materi. Bapeltan Jambi memperkenalkan P4S Rumah Madu Hutan Jambi yang merupakan salah satu P4S binaan dengan mengambil judul ‘Integrasi Lebah Madu Dengan Tanaman Perkebunan’.

BOC Volume 159 diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari perwakilan UPT Kementerian Pertanian maupun non Kementerian Pertanian, penyuluh, petani dan lainnya yang dapat diakses melalui zoom meeting dan livestreaming Youtube Puslatan Kementerian Pertanian.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi,  mengatakan P4S merupakan pembaharu pedesaan.

“P4S adalah pembaharu pedesaan. Yang namanya gerakan pembangunan pertanian itu bukan di Ibukota Provinsi tapi di pedesaan, karena yang namanya sawah, kebun, ladang dan tempat kita bercocok tanam semuanya ada di pedesaan. Oleh karena itu apabila kita ingin ambil bagian dalam pembangunan pertanian, P4S harus menjadi pelopor, P4S harus menjadi pembaharu untuk memenuhi seluruh kebutuhan pangan saudara –saudara kita yang ada di Ibukota Kabupaten,” kata Kepala Badan dengan penuh semangat.