No Image

information

  • Published: BPP Jambi
  • Date: : 12-10-2021

Berikan Alat Pasteurisasi, Bapeltan Jambi Senantiasa Dukung P4S Insan Cita Ikamaja Kembangkan Hasil Produk Olahannya

Dalam upaya mewujudkan sasaran strategis Kementerian Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) melalui Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan) melakukan penguatan kelembagaan petani di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S).

Salah satu bentuk penguatan kelembagaan P4S yaitu dengan pemberian bantuan. P4S Insan Cita Ikamaja yang terletak di Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak Provinsi Riau yang kali ini berkesempatan memperoleh dukungan sarana penguatan kelembagaan.

Dari namanya sudah dapat diketahui bahwa P4S ini dimotori oleh anak muda alumni Magang Jepang. Benar sekali, M. Syaiful Bahri sang Ketua P4S pernah magang di Jepang selama 2 tahun melalui program Kementerian Pertanian.

Kegiatan serah terima bantuan berupa alat pasteurisasi ini dihadiri oleh Kepala Balai Pelatihan Pertanian Jambi yang diwakili oleh Widyaiswara Ahli Utama, Subkoordinator Penyelenggaraan Pelatihan Bapeltan Jambi, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Siak yang diwakili oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura serta Ketua P4S Insan Cita Ikamaja beserta pengurus.